Cara Mematikan System Restore di Windows 10 Dengan Mudah

Diposting pada
5/5 - (20 votes)

Cara Mematikan System Restore di Windows 10 Dengan Mudah

Jagoweb.id –  System Restore adalah fitur dari windows yang berguna untuk mengembalikan ke waktu sebelumnya yang mana di waktu tersebut belum terjadi masalah pada pc atau laptop kalian.

Bagi beberapa orang, system restore tersebut tentu sangat penting sekali. Tetapi keberadaan system restore tersebut akan memakan cukup banyak space harddisk kalian. Ukurannya dapat bergiga-giga byte. Serta kalian mereka yang harddisknya itu sudah mulai penuh, tentu system restore tersebut akan menjadi sedikit mengganggu disebabkan karna cukup menghabiskan banyak space harddisk. Apabila dipakai untuk menyimpan foto, mungkin bisa dipakai untuk menyimpan ribuan foto.


Cara mematikan System Restore di Windows 10

Dibawah langkah-langkah untuk mematikan system restore di windows 10, sebagai berikut :

1. Masuk ke Control Panel

Langkah pertama kalian harus masuk dulu ke Control Panel dengan cara klik tombol Start > ketik Control Panel > klik pada menu Control Panel.

control-panel


2. Pilih menu System and Security > System

Selanjutnya temukan dan juga klik menu System.

system-and-security


3. Klik pada System protection

Lihat pada panel sebelah kiri, klik pada menu System protection.

system-protection


4. Pilih drive C > Configure

Setelah jendela baru muncul, langkah selanjutnya ini ialah klik pada tab System protection. Setelah itu lihat pada bagian Protection Settings > klik pada drive C > klik tombol Configure.

system-protection-1


5. Centang Disable system protection

Langkah selanjutnya ialah centang pada opsi Disable system protection > kemudian klik OK. Sampai di sini kita sudah berhasil untuk mematikan System Restore Point di Windows 10.

configure


6. Restart komputer

Langkah terakhir ialah dengan melakukan restart supaya perubahannya tersebut dapat diterapkan dengan sempurna.

Sebelum mematikan System Restore Point di Windwos 10 itu sebaiknya kalian memastikan kalau komputer di dalam keadaan sehat, tidak ada error atau juga masalah yang bisa membuat pekerjaan terganggu. Disebabkan oleh karna setelah dimatikan kita tidak bisa lagi memanfaatkan fitur ini di dalam melakukan roll-back dan juga memperbaiki error dengan cepat. Bila tidak benar-benar dibutuhkan sebaiknya fitur itu tetap diaktifkan serta kalian tetap melakukan backup secara rutin di dalam mencegah terjadinya hal-hal yang bisa mengganggu pekerjaan.

Demikianlah Cara Mematikan System Restore di Windows 10 Dengan Mudah.

Baca Juga  Cara Mengatasi Disk Usage 100% di Windows 10
Baca Juga  Cara Mengubah Saluran WiFi 2.4 GHz ke 5GHz di Windows 10
Baca Juga  Cara Remote Mouse dan Keyboard Laptop Melalui Android