Cara Membuat HP Menjadi Speaker PC Atau Laptop

Diposting pada
5/5 - (1276 votes)

Cara Membuat Android (HP) Menjadi Speaker PC Atau Laptop

JagoWeb.Id – Kadang ada kalanya speaker eksternal kita itu tidak berfungsi dengan baik dan juga kadang males untuk pergi keluar untuk membeli speaker baru, nah ternyata hp android kalian bisa dijadikan sebagai ganti speaker kalian, tentu di momen tertentu bisa sebagai alternatif atau juga sementara sebelum membeli speaker eksternal.

untuk membuat hp sebagai speaker ini juga sangat mudah untuk dilakukan caranya dengan menggunakan aplikasi Audiorelay, nah buat kamu yang ingin mencoba untuk memakai hp sebagai penganti speaker kamu dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini :


Cara Membuat HP Menjadi Speaker PC Atau Laptop

audiorelay

Cara membuat hp menjadi speaker pc atau laptop ialah sebagai berikut :

1. Kalian download dulu aplikasi audiorelay diplaystore atau bisa cari di google dengan kata kunci audiorelay, setelah itu instal

2. Kalian download juga audiorelay untuk pc atau laptop kalian di audiorelay.net

3. Setelah selesai di download dan di instal selanjutnya kalian harus menyambungkannya, terdapat banyak opsi diantaranya


a. Pakai WiFi Secara Wireless

Aktifkan Tethering Hotspot di HP Android. kemudian sambungkan dengan WiFi laptop ke Hotspot HP tersebut. Setelah itu buka software AudioRelay di pc atau laptop, serta buka juga aplikasi AudioRelay di HP.

Aplikasi HP kemudian akan mendeteksi secara otomatis, atau pun kalian bisa kita klik tombol SEARCH untuk pencarian. Klik pada nama Saluran WiFi PC atau Laptop kita, biasanya namanya seperti nama komputer saat instal OS.

Apabila sudah terkoneksi, maka bisa langsung untuk dipakai. Tetapi yang harus diperhatikan pada saat suara tidak keluar di HP kalian cek lagi apakah ada output dari pc atau laptop, bisa ke speaker laptop bisa ke headphone/earphone. Karena prinsip kerja AudioRelay ini ialah mengcopy dari output laptop, jadi apabila tidak ada output yang tersambung, maka dianggapnya tidak ada suara juga. Speaker HP dengan melalui AudioRelay tidak bisa dijadikan output satu-satunya.

Sambungan dapat juga multiple device ya, jadi artinya bisa disambungin ke lebih dari satu HP dengan satu sumber suara. Jadi nyambung seluruhnya jaringannya itu dengan melalui IP.


b. Lewat kabel USB

Caranya hampir mirip, tetapi langkah pertamanya ialah dengan mencolokkan kabel USB HP ke PC atau laptop, Setelah itu mengaktifkan USB tethering pada HP. Jaringan kemudian akan dideteksi otomatis, setelah tertera nama pc atau laptop kita, langsung diklik, serta bisa langsung digunakan.

Jika WiFi aktif, maka akan terdapat dua IP. Pilih yang IP USB ya, jangan salah.

Perbedaan DELAY di dua metode ini sangat signifikan karna beberapa hal, jadi disarankan dengan menggunakan kabel USB karna lebih stabil dan delay nya lebih minim

Nah itulaha penjelasan bagaimana Cara Membuat HP Menjadi Speaker PC Atau Laptop, semoga dapat bermanfaat untuk anda. Terima kasih

Baca Juga  Cara Mengaktifkan Fitur Whatsapp Yang Tersembunyi Dengan Mudah
Baca Juga  Cara Merekam Suara Google Translate di Smartphone & PC
Baca Juga  Cara Mengubah WhatsApp Android Menjadi iPhone