Cara Membuat Tulisan Unik di Aplikasi WhatsApp Dengan Mudah

Diposting pada
5/5 - (616 votes)

Cara Membuat Tulisan Unik di Aplikasi WhatsApp Dengan Mudah

Jagoweb.Id – untuk kalian yang menggunakan whatsapp sebagai media komunikasi utama, di whatsapp ini  disediakan loh tulisan-tulisan unik yang mempercantik dan mempertegas percakapan kamu. terdapat beberapa cara untuk bisa membuat tulisan kalian jadi lebih menarik.

Jadi untuk kalian yang belum tau cara membuat tulisan yang unik di whatsapp bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut :


Trik Atau Cara Membuat Tulisan Tebal, Tercoret, Miring dan Renggang di WhatsApp

Mungkin ada beberapa diantara kalian yang belum tau cara membuat tulisan bold (tebal), italic (miring), strikethrough (tercoret), dan renggang di whatsapp, nah untuk membuat tulisan tersebut ada caranya, caranya adalah dibawah ini :

1. Tulisan Tebal

Untuk membuat tulisan cetak tebal (bold) di whatsapp ini cukup mudah caranya kalian hanya perlu menambahkan simbol bintang (*) di depan dan belakang huruf yang ingin kalian buat tebal, dibawah ini contoh nya :

*ini tulisan tebal*

Hasilnya:


2. Tulisan Miring

Selanjutnya untuk membuat tulisan cetak miring (italic) di WhatsApp sama seperti diatas tapi kalain menambahkan simbol underscore (_) di depan serta belakang tulisan yang ingin kalian buat miring. Contohnya dibawah ini :

_ini tulisan miring_

Hasilnya:

tulisan-miring-wa


3. Tulisan Tercoret

Kemudian untuk gaya tulisan tercoret (striketrhough) di chat WhatsApp, kalian cukup dengan menambahkan simbol tilde (~) di awal serta akhir tulisan yang ingin dibuat pada tulisanya . Berikut contohnya:

~ini tulisan tercoret~

Hasilnya:

Tulisan-Tercoret-wa


4. Tulisan Renggang

Tulisan bergaya renggang ini artinya akan terdapat sedikit jarak antara satu huruf dengan huruf lainnya. Caranya dengan menambahkan tanda kutip miring sebanyak tiga buah (“`) di awal serta juga akhir tulisan. Contoh ialah sebagai berikut :

“`ini tulisan renggang“`

Hasilnya:

Tulisan-Renggang-wa


5. Kombinasi Antara Tebal, Miring dan Tercoret

Selain dari cara tulisan diatas kalian masih bisa membuat gaya tulisan berbeda, kalian juga dapat membuat sebuah tulisan dengan tiga gaya sekaligus (kecuali tulisan renggang). Dengan kata lain, kombinasi dari tebal, miring, tercoret. Caranya juga sangat mudah, cukup dengan menambahkan ketiga simbol itu di awal serta akhir tulisan. Contohnya dibawah ini ;

*_~ini kombinasi~_*

Hasilnya:

Tulisan-kombinasi-wa


Selain gaya tulisan diatas, dibawah ini adalah cara membuat tulisan untuk di whatsapp, namun memakai aplikasi lain untuk bisa membuatnya :

6. Cara Membuat Tulisan Terbalik Di Whatsapp

Selain tulisan diatas kalian masih bisa membuat tulisan unik lainnya, seperti membuat tulisan terbalik di whatsapp, untuk membuat tulisan terbalik di whatsapp ini kalian bisa menggunakan aplikasi upside down (Flip Text) yang bisa kalian unduh di playstore.

Caranya cukupnya, kalian buka aplikasi upside down (flip Text), selanjutnya ketik teks normal dibagian kolom, dengan begitu teks akan terbalik secara otomatis, nah selanjutnya kalian tinggal copy paste saja.


7. Cara Membuat Tulisan Berwarna di Whatsapp

Sama seperti membuat tulisan terbalik yang membutuhkan aplikasi, nah untuk membuat tulisan berwarna kalian juga membutuhkan aplikasi tambahan yakni Blue Text-Black Text To Blue From yang bisa kalian unduh di playstore.
Caranya juga cukup mudah kalian hanya buka aplikasi tersebut, tulis teks kemudian copy dan paste.


8. Cara Membuat Chat Kosong di Whatsapp

Sama seperti diatas, kalian perlu aplikasi tambahan yakni Empaty Chat yang berfungsi untuk mengirim pesan kosong, caranya cukup mudah setelah kalian unduh, kemudian kalian buka lalu tekan tombol send untuk mengirim langsung ke kontak yang ada di whatsapp kamu.


9. Cara Membuat Tulisan Alay di Whatsapp

Silahkan kalian download aplikasi Fancy Text For Chat, aplikasi tersebut mempunyai beberapa rekomendasi tulisan alay yang bisa kalian pilih, caranya cukup mudah setelah kalian instal di android kalian selanjutnya buka aplikasi tersebut, tulis pesan yang ingin kamu buat dengan bentuk tulisan yang tersedia, setelah itu kamu pilih whatsapp untuk meneruskan pesan ke orang yang ada dikontak whatsapp kamu.

Demikianlah Cara Membuat Tulisan Unik di Aplikasi WhatsApp Dengan Mudah, semoga bermanfaat.

Baca Juga  Cara Menggunakan Secret Chat Telegram
Baca Juga  Cara Mengatasi Lupa Password di Semua Aplikasi Android dan PC
Baca Juga  Nyalin Teks Dari Gambar, Ini Cara Mudah Menyalin Teks Tanpa Ribet