Cara Menghilangkan Test Mode Windows 7,8,10 Dengan Mudah

Diposting pada
5/5 - (999 votes)

Cara Menghilangkan Test Mode Windows 7,8,10 Dengan Mudah

Jagoweb.id – Sebenarnya tulisan tersebut tidak memberikan pengaruh pada kinerja sistem operasi pc atau laptop kalian. Hanya saja untuk beberapa orang yang suka dengan layar yang bersih, keberadaannya test mode ini cukup mengganggu. Tetapi, kalau kamu juga merasakan hal yang sama, kalian bisa lakukan cara berikut untuk mengatasinya.

Sebelumnya kalian juga harus pahami bahwa tulisan test mode Windows tersebut tidak hanya ada di Windows 10. Karena pada dasarnya tulisan tersebut juga ada di Windows 7 dan juga Windows 8. Isi tulisannya sendiri bermacam-macam dan yang membedakannya biasanya itu ialah di build numbernya.


Cara Menghilangkan Test Mode Windows 10 dengan CMD

Cara menghilangkan test mode Windows 10 ini pun bisa kalian terapkan di Windows 7 ataupun Windows 8 loh. Langkah-langkahnya ialah sebagai berikut:

cmd

  1. Buka CMD atau Command Prompt.
    Kalian dapat melakukannya dengan cara memanfaatkan kolom pencarian Windows yang ada di pojok kiri bawah layar. Ketik CMD > Run as administrator. Apabila terdapat peringatan User Account Control, bisa langsung klik
  2. Apabila sudah terbuka, kemudian kalian ketikkan tulisan bcdedit –set TESTSIGNING off, setelah itu tekan tombol enter. Pastikan kamu tidak salah di dalam mengetiknya lebih baik lagi copas tulisan diatas. Karena jika salah, tulisan test mode yang ada di layar tetap tidak akan hilang
  3. Jika langkah ini berhasil, nanti akan keluar tulisan “The operation complete successfully” tepat di bawahnya. Kemudian Restart

bcdedit –set TESTSIGNING off


Menghilangkan Test Mode Windows 10 dengan Aplikasi Tambahan

Terdapat banyak aplikasi yang bisa dapat digunakan untuk itu di antaranya Remove Watermark, Universal Watermark Disabler, serta masih banyak lagi.

Memang tidak dapat dipungkiri bahwa memakai aplikasi di dalam menghilangkan tulisan test mode Windows 10 tersebut  lebih praktis. Namun tetap kalian juga harus hati-hati di dalam memilih aplikasi, ya. Pastikan untuk mencarinya di situs aslinya supaya laptop atau pun PC kamu tidak terkena virus berbahaya.


Dampak Menghilangkan Test Mode Windows

Sebenarnya menghilangkan tulisan test mode ini kurang tepat untuk dilakukan karna hal itu hanya untuk menyembunyikan saja, Namun yang kamu harus tahu apabila tulisan itu dihilangkan, terdapat kemungkinan nanti driver atau pun program yang tidak memiliki sertifikat Windows itu tidak dapat dioperasikan atau dibuka. Soalnya, program-program itu akan dinonaktifkan.

Harus kamu ingat juga, CMD diatas tadi wajib dijalankan sebagai administrator atau Run As Administrator. Kenapa ? Karena command ini sifatnya mengeksekusi perintah yang terdapat di main system. Jadi, kamu tidak dapat  membuka CMD dengan mode yang biasa.


Cara Memunculkan Tulisan Test Mode Windows 10

Seperti yang telah diuraikan diatas tentang dampak dari dihilangkanya tulisan test mode ini. Dampak tersebut ialah adanya kemungkinan driver-driver atau  maupun program-program yang belum memperoleh sertifikat dari Windows itu akan dinonaktifkan.

Dengan kata lain, driver serta program itu tidak dapat berjalan sebagaimana mestinya. Untuk itu kalian juga perlu untuk mengetahui cara mengaktifkan tulisan test mode Windows 10 tadi. Cara ini juga sangat mudah serta sebenarnya langkah-langkahnya itu sama seperti ketika kalian menghilangkannya.

exe – set TESTSIGNING ON

Bedanya ialah dengan mengganti kata off itu menjadi on. Untuk lebih jelasnya, kamu dapat perhatikan langkah-langkah berikut ini.:

  1. Jalankan command prompt atau CMD> Run as administrator.
  2. Apabila CMD sudah terbuka, untuk mengaktifkan test mode kalian bisa langsung ketik exe – set TESTSIGNING ON.
  3. Enter setelah itu restart pc atau laptop kamu.

Demikianlah Cara Menghilangkan Test Mode Windows 10 Dengan Mudah.

Baca Juga  Cara Uninstall Program Sampai Bersih di Windows
Baca Juga  Cara Mudah Masuk "Safe Mode" di Windows 10
Baca Juga  "God Mode" Fitur Tersembunyi Windows 10