Cara Mengubah Android Menjadi Joystick Komputer Tanpa Kabel

Diposting pada
5/5 - (1543 votes)

Cara Mengubah Android Menjadi Joystick Komputer Tanpa Kabel

Jagoweb.Id – Smartphone sekarang ini sudah sangat mumpuni dalam artian smartphone ini sudah seperti komputer mini yang sangat bermanfaat dalam banyak hal, smartphone ini juga ternyata bisa diubah sebagai joystick yang bisa dihubungkan ke Komputer atau laptop kalian.

Tentu hal ini bisa berguna buat kalian yang hobi bermain game komputer atau laptop, karna dapat mempermudah kalian dalam bermain game.

Nah untuk kalian yang ingin mencoba mengubah HP android kalian menjadi joystick komputer atau laptop dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini


Cara Menjadikan HP Android Menjadi Joystick Komputer Tanpa Kabel

Untuk bisa mengubah HP android menjadi stick guna bermain game di komputer atau pun laptop, kita membutuhkan sebuah aplikasi multi fungsi yang namanya itu Monect PC Remote. Aplikasi tersebut selain dapat  merubah HP android menjadi joystick, aplikasi ini juga memiliki fungsi untuk me-remote atau mengendalikan komputer, menyulap HP itu menjadi mouse, keyboard, transfer file serta masih banyak lagi. berguna banget kan aplikasi satu ini. Untuk itu kita wajib untuk menginstall aplikasi tersebtu di smartphone serta juga di komputer. Langkah-langkahnya sebagai berikut

1. Download aplikasi Monect PC Remote untuk android langsung dari Google Play Store.


2. Kemudian diinstall di smartphone kamu, selanjutnya hubungkan android serta komputer ke jaringan WiFi yang sama. Selain memakai jaringan WiFi, kalian juga dapat menghubungkannya menggunakan Bluetooth. Apabila di sekitar kamu tidak ada jaringan WiFi yang ada, kalian juga dapat membuat WiFi Hotspot langsung di komputer atau laptop kamu. Silakan baca Cara Membuat WiFi Hotspot di Laptop Tanpa Software.


3. Setelah HP android serta komputer terhubung pada jaringan yang sama, selanjutnya download aplikasi PC Remote Receiver untuk windows di komputer kamu dengan melalui situs ini https://monect.com/ Kemudian install seperti biasa.


4. Setelah diinstall, selanjutnya jalankan aplikasinya dan akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.

monect

Digambar tersebut bisa kita lihat informasi tentang IP Address dari Adapter Wireless Network Connection pada komputer. Kemudian klik OK serta nanti akan terlihat aplikasi PC Remote Receiver akan berjalan di taskbar.

pc-remote


5. Selanjutnya kalian beralih ke android. Jalankan aplikasi Monect PC Remote yang sudah ada di android kalian, lalu aplikasi tersebut akan otomatis melakukan scanning perangkat yang berada pada jaringan yang sama. Setelah perangkat komputer ditemukan, pilih nama perangkat komputer kalian sehingga kedua perangkat terhubung. Setelah terhubung, maka kemudian akan terlihat beberapa fitur yang disediakan oleh aplikasi.


6. Guna menjadikan HP android sebagai wireless joystick, kalian cukup menyentuh pada bagian GamePad atau icon joystick yang terdapat pada menu.

Dan selesai, sekarang HP android kamu telah berubah fungsi menjadi joystick untuk memainkan game di PC.

Demikianlah Cara Mengubah Android Menjadi Joystick Komputer Tanpa Kabel , semoga bermanfaat.

Baca Juga  Cara Mengatasi Kamera (Gagal) Error di Android Dengan Mudah
Baca Juga  Cara Menghilangkan Test Mode Windows 7,8,10 Dengan Mudah
Baca Juga  Cara Merekam Suara Google Translate di Smartphone & PC