14 Aplikasi Downloader Terbaik dan Gratis Selain IDM

Diposting pada
5/5 - (10 votes)
14 Aplikasi Downloader Terbaik dan Gratis Selain IDM
14 Aplikasi Downloader Terbaik dan Gratis Selain IDM

Jagoweb.id – Aplikasi Download Manager cepat dan terbaik sekarang ini sangat dibutuhkan, bagi kalian yang selalu beraktivitas dengan internet pasti selalu ada yang dicari dan ingin mendownloadnya, tapi terasa agak sulit waktu ingin mendownloadnya contohnya saja untuk mendownload video dari youtube kalian membutuhkan aplikasi tambahan, umumnya orang-orang mengenal Internet Download Manager (IDM), tapi kalian tau tidak kalau ternyata ada banyak lagi aplikasi downloader selain IDM ini.

Dan aplikasi-aplikasi downloader tersebut juga memberikan fitur yang juga tidak kalah dari IDM, nah untuk itu pada pembahasan kali ini akan diuraikan beberapa aplikasi downloader terbaik selain IDM yang bisa kalian pakai untuk mendownload sesuatu.


Aplikasi Downloader Terbaik Selain IDM

Internet Download Manager (IDM) merupakan aplikasi yang sangat populer dan banyak orang yang menggunakan IDM ini untuk mendownload sesuatu, tetapi sekarang ini terdapat banyak sekali aplikasi lain serupa dengan IDM loh, jadi dibawah ini merupakan beberapa aplikasi downloader terbaik selain IDM :

Free Download Manager (FDM)

Free Download Manager (FDM)
Free Download Manager (FDM)

Free Download Manager merupakan akselerator yang bisa mempercepat download kalian sampai 500% lebih cepat dari sebelumnya bahkan walau kalian mendownload dari situs yang lambat. Software yang satu ini punya banyak fitur keren dan tidak kalah dengan IDM. Aplikasi downloader ini juga mempunyai kelebihan pada kemampuannya di dalam mengelola download dari segala macam sumber di internet serta mempercepat proses download.

Fitur Free Download Manager (FDM)

Beberapa fitur keren dari downloader ini adalah

  1. Kalian bisa melanjutkan download yang belum selesai atau juga terputus
  2. FDM juga memungkinkan kalian untuk membatasi kecepatan men-download. Terdapat 3 mode penggunaan jaringan diantaranya Light, Medium dan Heavy.
  3. Kemampuan di dalam membagi download ke beberapa bagian hal ini tentu memungkinkan kalian untuk meningkatkan kecepatan download sampai 500%.
  4. Kalian juga bisa menyesuaikan FDM untuk download file dengan ekstensi yang sudah kalian tentukan.

Operating System: Windows


JDownloader

JDownloader
JDownloader

JDownloader merupakan aplikasi download manager yang sifatnya itu open source. Aplikasi ini juga memiliki banyak fitur yang mirip seperti IDM. Beberapa fitur JDownloader seperti; memilih tema, pause serta juga melanjutkan unduhan, menentukan batasan bandwidth pada unduhan, serta banyak lagi .

Selain dari itu, aplikasi ini pun bisa digunakan tanpa harus menyelesaikan CAPTCHA sebelum mengunduh. Jadi proses unduhan pun akan bisa langsung dilakukan. Software ini tidak hanya dapat digunakan di komputer dengan OS Windows, namun juga kalian bisa menginstal di  OS Linux, Mac, serta juga PC dengan OS berbasis Java.

Operating System: Windows, macOS, Linus, platform berbasis Java.


FlashGet

FlashGet
FlashGet

FlashGet adalah salah satu aplikasi download terbaik yang bisa kalian gunakan sebagai pengganti IDM, Flashget ini mampu mengunduh file sampai 10 kali kecepatan normal. Dengan FlashGet ini kalian bisa mengkategorikan unduhan tanpa batas

Dengan penggunaan teknik MHT (Multi-server Hyper-threading Transportation), FlashGet ini men-support bermacam-macam protokol serta juga kesempurnannya di dalam fitur mengatur dokumen. Flashget merupakan freeware tanpa ada adware maupun spyware.

Operating System: Windows.


Internet Download Accelerator (IDA)

Internet Download Accelerator (IDA)
Internet Download Accelerator (IDA)

Internet Download Accelerator ini juga salah satu aplikasi yang direkomendasikan sebagai pengganti IDM. Software ini mempunyai banyak fitur yang tidak kalah bagus dari IDM, seperti;

  1. Pengunduhan terjadwal
  2. Multibahasa
  3. Pengunduhan video dan MP3
  4. Pengunduhan dipercepat hingga 5 kali
  5. Tema
  6. Mendukung ZIP Review
  7. Sudah mendukung dengan active visual cart
  8. Sudah mendukung integrasi ke seluiruh browser yang ada, seperti Mozilla, Chrome, Opera dan lain sebagainya

Software ini juga tersedia di dalam dua versi, yaitu versi gratis serta versi berbayar. Kelebihan dari versi berbayar, tidak terdapat iklan serta tersedia fitur penjelajah FTP, pengelola situs, kontrol kecepatan unduhan, serta lainnya.

Operating System: Windows.


uGet Download Manager

uGet Download Manager
uGet Download Manager

uGet Download Manager adalah software downloader PC yang bisa kalian gunakan sebagai alternatif kalau IDM kalian tidak ingin memakai IDM.

Software ini mempunyai fitur-fitur yang bagus juga. Selain dari itu, aplikasi uGet Download Manager ini pun ringan serta bisa dipakai komputer dengan OS Windows, Mac, serta jgua Linux.

Software ini bisa mengunduh banyak file secara bersamaan, melanjutkan unduhan yang terputus atau dijeda, atau juga unduhan terjadwal.

Operating System: Windows, Linux, Android, BSD dan macOS.


iGetter

iGetter
iGetter

Tampilan antar muka yang dimiliki aplikasi iGetter ini agak mirip dengan IDM. Tetapi ada perbedaan pada fitur unggulannya, misalnya seperti; level kustomisasi untuk download yang cukup bervariasi.

Aplikasi iGetter ini juga bisa mengetahui status koneksi internet kamu. Dengan begitu, aplikasi ini bisa menghubungkan atau pun memutus koneksi internet dengan secara otomatis.

Operating System: Windows, MacOS.


Ninja Download Manager (NDM)

Ninja Download Manager (NDM)
Ninja Download Manager (NDM)

Ninja Download Manager adalah salah satu aplikasi pengelola unduhan selain IDM yang mempunyai tampilan modern serta juga sederhana. Aplikasi ini bisa mengunduh file dengan kecepatan sampai 10 kali dari kecepatan download normal.

Selain dari itu, Ninja Download Manager pun mempunyai fitur video converter yang bisa mengubah format file setelah proses download itu selesai .

Operating System: Windows.


Xtreme Download Manager (XDMAN)

Xtreme Download Manager (XDM)
Xtreme Download Manager (XDM)

Xtreme Download Manager adalah pengelola unduhan yang sangat cepat. Software ini juga diklaim mampu untuk meningkatkan kecepatan download sampai mencapai 500 kali dari kecepatan normal.

Peningkatan kecepatan download ini disebabkan karna karena Xtreme Download Manager memanfaatkan algoritma segmentasi yang canggih, kompresi data, serta juga koneksi di dalam meningkatkan kecepatan pengunduhan.

Selain dari itu, XDM ini pun bisa menyimpan video FLV dari situs lain dan juga menawarkan dukungan untuk protokol HTTP, HTTPS, serta juga FTP. Ditambah lagi, XDM bisa terintegrasi dengan browser Google Chrome, Firefox Quantum, serta Opera.

Operating System: Windows, macOS, dan Linux.


Aria2

Aria2
Aria2

Aria2 adalah aplikasi download manager yang cocok untuk kalian yang menyukai software ringan.

Software ini mempunyai user interface yang sederhana namun tetap rapih. Selain dari itu, Aria2 ini juga dapat dipakai untuk mengunduh file dari segala macam URL tanpa mengurangi kecepatan unduhan.

Aria2 ini juga dirancang untuk menjadi klien BitTorrent yang sangat efisien dengan segala macam fitur, seperti; enkripsi,  pelacak UDP, Magnet URI, Local Peer Discovery, DHT, PEX, serta juga web-seeding.

Operating System: Windows, macOS, Linux, dan Android.


DownThemALL!

DownThemALL!
DownThemALL!

DownThemALL! merupakan aplikasi pengelola unduhan yang bisa kalian pakai juga dengan melalui browser. Walaupun aplikasi ini add-on, DownThemALL! ini mempunyai fitur yang hampir sama dengan IDM.

Tapi terdapat beberapan fitur andalannya, yaitu; unduhan sekali klik, unduhan yang dikategorikan (filter), percepatan unduhan sampai pada 4 kali, serta melanjutkan unduhan yang terjeda. DownThemALL! ini bisa kalian gunakan diseluruh OS komputer yang mendukung browser Firefox, Opera dan Chrome.

Operating System: Semua OS komputer yang mendukung Firefox, Opera dan Chrome.


EagleGet

EagleGet
EagleGet

Selain mempunyai tampilan user interface yang bersih serta menarik, aplikasi EagleGet ini pun dilengkapi dengan banyak fitur keren.

Fitur-fitur menarik itu diantaranya

  1. Smart Video Grabber,
  2. Malware Checker,
  3. Automatic Refresh Checker Download Adress, serta masih banyak lagi.

Aplikasi download PC ini pun mempunyai ukuran yang sangat kecil, jadi gak perlu khawatir kuota berkurang atau hdd penuh ya.

Operation System : Windows


Folx

Folx
Folx

Aplikasi Folx ini khusus buat kalian para pengguna Apple tapi baru-baru ini folx juga bisa kalian gunakan di browser chrome, Folx ini memang sudah menjadi salah satu aplikasi unggulan bagi kalian pengguna MacOS disebabkan karna fiturnya yang menarik, serta gratis.

Fitur yang membedakan Folx dengan aplikasi downloader lainnya ialah aplikasi Folx ini memiliki kemampuan mendownload serta mencari berkas Torrent langsung dari aplikasinya.

Operation System : MacOS, Chrome Browser


Download Accelerator Plus (DAP)

Download Accelerator Plus
Download Accelerator Plus

Aplikasi Download Accelerator Plus ini adalah salah satu aplikasi downloader terbaik selain IDM yang cukup populer penggunaannya.

Selain mempunyai fungsi utama sebagai downloader pada umumnya, aplikasi Download Accelerator Plus ini pun banyak sekali memberikan fitur tambahan yang bagus.

Fitur yang diberikan diantaranya :

  1. converter video ke MP3
  2. video player
  3. video converter

Operation System : Windows


DownTango

DownTango
DownTango

Interface yang diberikan DownTango ini sederhana tapi fitur esensial, kalian yang menggunakan DownTango ini juga tidak akan diberikan tombol yang banyak, aplikasi downloader ini sangat cocok buat kalian yang tidak mau ribet.

Operation System : windows
Publisher : Red Sky Ltd


Jadi itu lah beberapa daftar aplikasi downloader terbaik pengganti IDM.

Baca Juga  Cara Supaya Windows Tidak Update Secara Otomatis
Baca Juga  Cara Memperbaiki WiFi Laptop Yang Tidak Bisa Connect
Baca Juga  11 Cara Mengatasi WiFi Putus Nyambung Agar Normal dan Stabil