Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara Dengan Mudah

5/5 - (1 vote)

Menonaktifkan Akun Instagram – Instagram memiliki pengguna yang sangat banyak dan tidak hanya itu karena keberagam orang membuat konten yang di tampilkan bervariasi.

Kadang kala nya konten yang ada di upload pengguna itu membuat kita jadi jengah atau bisa juga menggangu aktivitas kita, misalnya kita seorang pelajar atau karyawan karena adanya instagram ini membuat kita jadi lupa waktu di dalam menyelesaikan tugas kita.

Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara

Instagram memiliki fitur untuk menonaktifkan akun Instagram sementara, hal ini berguna untuk kalian yang sudah jengah dengan hingar bingar yang ada di sosial media khususnya Instagram.

Tidak hanya itu mungkin kalian juga sudah bosan dengan apa yang ada di dalam instagram dan mungkin karna alasan lainnya.

Oleh karena itu di kesempatan ini akan di ulas secara singkat cara menonaktifkan akun instagram (ig), ada baiknya kalian backup terlebih dahulu data instagram kalian sebelum menonaktifkan akun ig kalian.


Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara

Instagram mempunyai fitur yang memungkin kalian, untuk bisa menonaktifkan secara sementara akun instagram kalian dengan sangat mudah. Di bawah ini merupakan Cara Menonaktifkan Akun Instagram Secara Tidak Permanen di hp kalian.

  1. Buka Instagram.com dari Browser kalian atau kalian juga bisa buka langsung di aplikasi instagram
  2. Silahkan login dengan mengisi data kalian.
  3. Selanjutnya tap photo profil kalian serta pilih edit profil
  4. Silahkan Scroll kebawah cari serta pilih opsi Nonaktifkan sementara akun saya
  5. Nanti kalian akan mendapatkan pilihan opsi yang menannyakan alasan kalian menonaktifkan akun instagram kalian, setelah itu kalian di minta untuk memasukan password kalian lagi.
  6. Sealnjutnya kalian pilih Nonaktifkan Akun Sementara.
  7. Selesai

nonaktifkan akun ig

 

Namun ada baiknya kalian salin terlebih dahulu data instagram sebelum kalian non aktifkan akun instagram kalian sebagai backup di saat nanti kalian ingin mengaktifkan akun instagram kalian lagi.


Cara Backup data Instagram

Cara backup data instagram juga sangat mudah untuk di lakukan, caranya sebagai berikut :

backup data ig

 

  1. Buka aplikasi instagram kalian
  2. Ke menu Profil
  3. Lanjutnya ke Pengaturan > Privasi dan Keamanan > Unduhan data > Minta Unduhan

Nanti kalian akan di minta untuk menuliskan email kalian, silahkan kalian tuliskan alamat email kalian yang aktif agar kalian bisa mengunduh data instagram kalian dari link yang di kirimkan ke email yang kalian isi tadi.


Akhir Kata

Disaat kita sedang niat dan fokus berkerja atau belajar kadang sosial media menggangu dengan konten yang menghibur dan lain sebagainya yang membuat kita jadi lupa waktu.

Ada baiknya kalau kita bosan ataupun merasa terganggu oleh keberadaan sosial media, kita bisa memilih untuk menonaktifkan akun sosial media kita secara sementara yang nantinya jika kita ingin aktif lagi dalam sosial media kita bisa mengaktifkannya dengan sangat mudah.

Itulah sedikit ulasan tentang bagaimana cara menonaktifkan akun instagram sementara.

Baca Juga  Cara Merubah Tampilan Telegram Seperti Whatsapp
Baca Juga  Cara Menggunakan Secret Chat Telegram
Baca Juga  Cara Menyembunyikan Album Foto Di Facebook
error: Content is protected !!