Cara Buat Channel Telegram Mudah Di HP Atau PC Terbaru

Diposting pada

cara buat channel telegram bisa kalian buat dengan hp (android atau iPhone), PC atau laptop, sekarang ini telegram sudah menjadi aplikasi yang hampir dimiliki semua pengguna hp, sebab di dalam aplikasi telegram ini ada beragam fitur yang menarik selain sebagai alat komunikasi.

Seperti fitur channel telegram, yang membantu kita untuk menghubungkan banyak orang sekaligus dalam satu ruang, dengan begitu penyebaran informasi juga akan sangat cepat.

Selain channel di dalam aplikasi telegram ini ada fitur group, yang tentunya kita tidak asing lagi dengan kata group ini, lantas apa sih yang membedakan group dan channel yang ada di dalam aplikasi telegram ini.

Cara Buat Channel Telegram Mudah Di HP Atau PC Terbaru

Yang membedakan channel dan group pada aplikasi telergram adalah member yang bisa masuk, jika channel, pengguna yang bisa masuk itu tidak terbatas jumlahnya, jika group itu hanya 200K member saja.

Oleh karena itu pada artikel kali ini jagoweb.id akan membahas tentang cara buat channel telegram di pc atau hp dengan mudah dan praktis, buat kalian yang ingin membuat channel telegram pahami dulu keuntungan dari buat channel telegram dibawah ini.


Channel Telegram Untuk Apa ?

Mungkin ada dari kalian yang bertanya channel telegram ini untuk apa ? dan apa perbedaan dari group dan channel telegram ?

Jadi Group dan Channel Telegram ini merupakan salah satu fitur yang ada di aplikasi telegram, keduanya sama – sama memberikan kalian kemudahan untuk memberikan informasi.

Jika group member bisa diberikan ijin untuk melakukan chat ataupun interaksi sesama member dan jika dibatasi hanya 200000 member saja.

Sedangkan untuk channel kalian bisa memiliki member yang tidak terbatas dan kalian bisa mencapai audiens yang lebih besar dibandingkan group, manfaat lain dari channel telegram ini adalah  jenis pesan yang bisa dikirimkan admin bisa teks, video, dan lain sebagainya yang membedakan adalah akan langsung diputar secara otomatis saat member channel melihatnya.

Dan jika admin mengirimkan foto lebih dari 1 maka akan secara otomatis menggunakan layout dengan begitu tidak mengganggu member channel yang kalian, tentunya masih ada lagi manfaat dari channel telegram ini.


Apakah Channel Telegram Bisa Menghasilkan Uang ?

Mungkin ada beberapa dari kalian yang ingin tau bagaimana sih cara menghasilkan uang di aplikasi telegram, hal ini mungkin saja terjadi jika kalian membuat channel private yang di dalamnya kalian menjual jasa atau aplikasi premium.

Dengan begitu kalian bisa mendapatkan keuntungan dari membuat channel secara private dan menawarkan mereka jasa atau hal – hal premium, beberapa contoh yang bisa kalian tawarkan diantaranya :

  1. Jasa Pembuatan Website, Aplikasi dan lain sebagainya.
  2. Jasa Belajar Les Website, Aplikasi Dan lain sebagainya.
  3. Produk premium berlangganan seperti netflix, dan lain sebagainya.

Cara Buat Channel Telegram Mudah dan Praktis

Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk membuat channel telegram ini, kalian bisa membuat channel telegram dengan menggunakan hp ataupun pc, berikut ini langkah – langkah membuat channel telegram :

Cara Buat Channel Telegram Di HP

Buat kalian yang ingin membuat channel telegram di hp mau itu android ataupun iPhone, kalian bisa ikuti langkah berikut :

  1. Download dan Install terlebih dahulu aplikasi telegram dari playstore ataupun appstore.
  2. Selanjutnya buka aplikasi dan registrasi sesuai petunjuk yang ada.
  3. Setelah kalian berhasil login, langkah pertama untuk membuat channel di telegram dengan tap icon pensil.
  4. Jika ada notifikasi “telegram need access to your contacts”, silahkan kalian tap “continue” dan “izinkan”.
  5. Maka akan ada 3 opsi diantaranya : New Group, New Secret Chat, dan New Channel.
    cara buat channel telegram di hp
  6. Silahkan kalian tap “New Channel” lanjutkan dengan tap “Create Channel”.
  7. Silahkan kalian ketikan nama channel, masukan photo dan deskripsi sesuai yang kalian inginkan.
    cara buat channel telegram di hp
  8. Selanjutnya tap Next, dan kalian akan menemukan 2 opsi lanjutan channel yang kalian buat ingin publik atau private, silahkan kalian tentukan.
    cara buat channel telegram di hp
  9. Kalian bisa mengedit “Publik Link” Sesuai yang kalian inginkan.
  10. Setelah itu kalian tap pada icon ceklis yang ada di pojok kanan atas,
    cara buat channel telegram di hp
  11. Dan kalian sudah berhasil membuat channel telegram di hp, selesai.

Cara Buat Channel Telegram Di PC

Sebenarnya tidak jauh berbeda jika kalian ingin menggunakan hp atau pc untuk membuat channel telegram ini, buat kalian yang ingin buat channel telegram dari pc, silahkan ikuti langkah – langkah berikut ini :

  1. Silahkan kunjungi Web Telegram atau klik link berikut : https://web.telegram.org/k/
  2. Selanjutnya silahkan kalian login ke akun telegram yang kalian punya sesuai petunjuk yang tertera atau registrasi menggunakan aplikasi telegram dari hp.
  3. Setelah kalian sudah berhasil login
  4. Silakan kalian klik icon pensil dan kemudian klik “New Channel”
    cara buat channel telegram di pc
  5. Dan ketikan nama channel beserta photo dan juga deskripsi tentang channel yang kalian buat.
    cara buat channel telegram di pc
  6. Untuk pengaturan dari Type Channel private atau publik dan link channel bisa kalian atur pada menu setting, caranya klik photo profil kalian, klik icon pensil yang ada di pojok kanan atas.
    cara buat channel telegram di pc
  7. Selanjutnya pada klik pada channel type dan edit dan save jika sudah.
    cara buat channel telegram di pc
  8. Dan kalian berhasil membuat channel telegram, selesai.

Akhir Kata

Tentunya dengan membuat channel telegram ini akan mempermudah kita untuk membagikan informasi yang kita ingin sebarkan secara cepat sesuai dengan member yang ada di dalam channel kita.

Ada banyak kelebihan jika kita menggunakan telegram ini, seperti yang kita tahu juga bahwa aplikasi telegram ini memiliki sistem keamanan yang bagus itulah yang membuat banyak orang yang kemudian menggunakan aplikasi telegram, baca juga : cara menjaga privasi telegram.

Itu saja ulasan kali ini tentang Cara Membuat Channel Telegram Dengan HP dan PC, terima kasih sudah membaca artikel ini sampai akhir.

Baca Juga :  Cara Download Story Instagram Praktis, Mudah, Cepat
Baca Juga :  Cara Mengaktifkan Fitur Whatsapp Yang Tersembunyi Dengan Mudah
Baca Juga :  Cara Mengubah, Melihat, Menghapus Kata Sandi Akun Google